Sesi Pemotretan Saat Cuaca Langit Yang Mendung

Sesi Pemotretan Saat Cuaca Langit Yang Mendung

Akumoment – Banyak fotografer amatir tidak akan pergi keluar untuk menembak kecuali langit biru dan matahari bersinar. Apa yang tidak mereka ketahui adalah bahwa langit mendung cenderung meningkatkan warna, membuat mereka lebih dalam dan lebih kaya. Cahaya sinar matahari yang terang biasanya membuat semuanya cerah, yang terkadang bisa mengarah pada tampilan yang dicuci, namun hari yang mendung dengan kontras awan terang dan gelap di langit dapat menambahkan drama ke tempat kejadian, mengubah mood gambar.

Saat memotret di luar ruangan pada hari yang mendung, Anda masih bisa menggunakan reflektor yang dapat dilipat portabel untuk menambahkan cahaya isi ke subjek Anda, dengan memantulkan cahaya yang tersedia dari langit abu-abu cerah.

Sinar matahari yang keras dan tanpa ampun

Banyak fotografer menghindari pengambilan gambar di bawah sinar matahari yang terang, karena kondisi ini dapat membersihkan subjek Anda dan menyebabkan bayang-bayang keras. Namun dengan alat yang tepat, menembak di lingkungan ini bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Reflektor yang mudah dilipat dapat melakukan keajaiban dalam kondisi terang. Gunakan reflektor untuk mengisi cahaya untuk melembutkan bayangan di bawah mata dan hidung subjek Anda, seperti pada gambar di atas. Lastolite’s TriGrip Reflector di Silver White mudah untuk menangani dan dapat membuat beberapa catchling segitiga yang menarik di mata subjek Anda. Atau, jika Anda ingin bentuk melingkar tradisional untuk menyenangkan penyempitan di mata, Impact Circular Collapssible Reflectors memiliki pegangan yang nyaman pada dua sisi yang memudahkan pekerjaan itu.

Scrims-baik genggam atau menempel pada tribun-adalah alat hebat lainnya untuk menyebarkan siang hari yang cerah agar tidak terlalu keras. Westcott membuat Westcott Scrim Jim, untuk membantu mengendalikan pencahayaan di lokasi atau di studio.

Hari yang cerah bisa menjadi kesempatan besar untuk mencari dan menggabungkan bayangan yang menarik dengan subjek. Saya suka menggunakan pola acak yang dibuat oleh pohon, seperti di mode saya ditembak di bawah ini. Dalam situasi ini, ingat juga untuk menggunakan reflektor yang dapat dilipat portabel untuk mencegah bayangan di bawah mata.

Salah satu aspek hujan yang paling menarik (dan mungkin salah satu hasil yang paling banyak dicari) adalah pelangi yang bisa muncul secara ajaib dalam badai.

Lupakan Weather-Get Out dan Shoot!

Ibu Alam mengatur kondisi cuaca di luar. Terserah Anda untuk menjadi kreatif dan jangan biarkan ini menahan Anda dari penembakan-tidak peduli situasinya. Hal ini dapat menyebabkan hasil yang unik dan menakjubkan pada akhirnya, yang akan membedakan Anda dari fotografer lainnya.

Apakah Anda punya saran untuk memotret dalam kondisi cuaca yang buruk Tolong bagikan di bawah, di bagian Komentar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*