Kualitas Gambar Lumix DMC GX85

Kualitas Gambar Lumix DMC GX85

Adegan pengujian terbaru kami dirancang untuk mensimulasikan pemotretan siang hari dan cahaya rendah. Menekan tombol ‘pencahayaan’ di bagian atas widget memungkinkan Anda untuk beralih di antara keduanya. Adegan siang hari dipotret dengan mengatur white balance secara manual yang bertujuan untuk mencapai abu-abu netral, tetapi kamera dibiarkan dalam pengaturan Auto untuk tes cahaya rendah (kecuali Raw, yang dikoreksi secara manual selama konversi). Kami juga menawarkan tiga ukuran tampilan berbeda ‘Penuh’, ‘Cetak’, dan ‘Komp’, dengan dua yang terakhir menawarkan perbandingan ‘dinormalisasi’ untuk lebih membandingkan kamera dengan resolusi berbeda dengan menggunakan ukuran tampilan yang cocok. Opsi ‘Comp’ memilih resolusi terbesar yang tersedia untuk kamera yang dibandingkan.

Sumber : Sewa Led Screen Semarang

Kinerja JPEG

GX85 menggunakan (mungkin) sensor 16MP yang sama yang ditemukan di GX7, tetapi melewatkan filter anti-aliasing – yang pertama untuk kamera Panasonic Four Thirds. Secara keseluruhan, kinerja JPEG sangat mirip dengan GX7, dengan beberapa perbedaan kecil.

Tidak adanya filter AA terbukti bahkan dalam gambar JPEG, yang menunjukkan tangkapan detail yang lebih besar daripada GX7. Penajaman juga sedikit lebih agresif sampai batas tertentu yang kadang-kadang dapat menghasilkan pola tangga-melangkah yang nyata, paling terlihat di tepi tajam bintang siemens.

Warna pada ISO dasar tampak sedikit kurang jenuh dibandingkan dengan Olympus E-M5 II. Kuning khususnya memiliki lebih banyak rona kehijauan daripada kuning Olympus dan merah juga terlihat sedikit kurang jenuh. Dibandingkan dengan warna kulit Canon (favorit kami), GX85 terlihat pudar dan warna kulit memiliki warna kuning. GX85 memang menawarkan blues yang sangat menyenangkan, bahkan jika dibandingkan dengan hasil yang disukai Fujifilm, meskipun jeruk dan hijau Panasonic tidak dapat bersaing. Secara keseluruhan, GX85 menawarkan warna JPEG yang sangat mirip dengan GX7.

Ketika ISO meningkat, perbedaan antara GX7 dan GX85 lebih jelas. Apa yang tampak sebagai sistem pengurangan kebisingan yang berbeda dapat memberikan peningkatan retensi detail di beberapa area, tetapi di area lain itu benar-benar menghilangkan detail. Spons hijau adalah contoh yang baik tekstur GX85 membingungkan untuk kebisingan dan menghaluskan semua detail. Hal ini juga terlihat pada spons coklat. Ini menunjuk pada pengurangan noise sensitif konteks yang paling baik, bergantung pada detail yang lebih baik daripada GX7, dan yang terburuk, memperhalus detail dan menghilangkan warna yang tidak jelas miring pada ISO yang sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*